Santri Al-Amien Juara II Olimpiade Matematika

Persepsi santri Al-Amien miskin prestasi di bidang ilmu eksakta, khususnya matematika, tidaklah benar. Kenyataan ini dibuktikan ketika M. Rifki R santri kelas I Intensif TMI Al-Amien asal Lenteng ditetapkan sebagai Juara II Tingkat SMP/MTs dalam “Olimpiade Science se Madura” bidang Matematika yang diadakan oleh GCN (Generasi Cerdas Nusantara) di Pamekasan (27-28/12).

Rifki menyisihkan sekitar 200 peserta yang berasal dari berbagai SMP/MTs di Madura. “Alhamdulillah, saya tidak mengira bisa juara, apalagi melihat peserta yang lain, sepertinya lebih mampu dari saya, apalagi mereka berasal dari sekolah-sekolah negeri favorit,” katanya.

Dengan kemenangannya itu, Rifki memperoleh tropi penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 400.000. “Uang ini akan saya tabung,” tukasnya pendek ketika ditanya tentang pemanfaatan uang pembinaan yang diterimanya.

Menurut guru matematika sekaligus pendampingnya, Ust. Abdul Ghofur, kemenangan Rifki di bidang matematika menjadi babak baru pengembangan bidang studi matematika di pondok. “Semoga di masa yang akan datang akan banyak lagi santri yang berprestasi di bidang ini. Bahkan, bisa juara dalam olimpiade matematika tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.
Share on Google Plus

About marbun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar